Market Intelligence

Market Intelligence adalah kegiatan yang dilakukan untuk memperoleh data atau informasi mengenai potensi pasar, tingkat persaingan, perilaku customer dan potensi sumber daya, mengolah, menganalisis, menyusun strategi dan program dalam proses pengambilan keputusan. Sistem intelijen pemasaran merupakan bagian dari sistem informasi pemasaran serta sangat erat kaitannya dengan sistem catatan intern perusahaan dan riset pemasaran. Dengan melakukan market intelligence ini, perusahaan dapat mengetahui sejauh mana respon pasar terhadap produk dan jasa yang dimiliki, yaitu dengan cara melakukan analisis terhadap kondisi dan peluang pasar, analisis customer, dan analisis pesaing. Tujuannya adalah untuk peningkatan market share, serta memaksimalkan revenues, dengan cara menyeimbangkan antara cost dan price dari berbagai produk/jasa yang dimiliki.

Layanan dalam produk ini adalah Menyediakan dan Mengolah Data Pasar:

Kompetitor :

  • Struktur Industri
  • Market share
  • Market Size

Konsumen :

  • Ukuran / jumlah Segmen pasar
  • Karakteristik demografi dan psikografi
  • Tingkat kebutuhan akan produk (market demand)

Ekonomi :

  • Trend dan proyeksi ekonomi
  • Tingkat penjualan
  • Makro ekonomi : Inflasi dan suku bunga

Politik :

  • Kebijakan

Diperoleh dari hasil crawl data publikasi resmi secara online (BPS, BI, OJK, Instansi Pemerintah, Bappenas) ataupun hasil penelusuran search engine untuk mengetahui trend. Kepada klien, data diolah kembali oleh tim selain itu kami juga melakukan riset Jasa Polinguntuk melengkapi keakuratan informasi yang kami berikan.